Technopreneur untuk warga Purbaratu dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Berwirausaha merupakan salah satu kegiatan yang sejalan dengan Gerakan Indonesia Mandiri. Mencermati perkembangan ini, Kementerian Kordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan (Kemenko PMK) mengintruksikan agar setiap Intansi Pemerintahaan menggelar pelatihan marketing digital di kalangan pelaku UMKM. Saat ini, digital marketing bukan lagi pilihan, melainkan sudah hampir seperti keharusan karena hampir 65% Masyarakat Indonesia adalah Pemakai Media Digital, seiring berkembangnya zaman Masyarakat indonesiapun semakin beralih kepada media digital karena kemudahan akses dan waktu yang tidak terlalu banyak terbuang. Kegiatan digital marketing ini menjadi penting, karena promosi menjadi lebih cepat, lebih murah dan daya jangkauannya sangat luas. Berdasarkan hal itu Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) STMIK Nusa Mandiri Jakarta melaksanakan Pengabdian masyarakat dalam bentuk workshop dengan temaAplikasi Digital Marketing Untuk Wirausaha Bagi Karang Taruna Kec.Purbaratu Tasikmalayadengan tujuan untuk Memberikan pengetahuan dan praktek berupa bagaimana implementasi Digital Marketing pada Pengembangan usaha dalam rangka meningkatkan penghasilan dan pendapatan masyarakat khususnya para pengurus karang taruna Kecamatan Purbaratu. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan perekonomian masyarakat dalam hal memaximalkan Digital marketing untuk kegiatan Wirausaha.
Menurut ketua pelaksana kegiatan ibu Dini Silvi Purnia, S.Kom, M.Komkegiatan ini sangat bermanfaat untuk para pengurus karang taruna karena memang jiwa-jiwa muda itu harus punya karya apalagi kita sudah masuk di era milenial, era dimana semua anak muda sudah menggunakan media Digital dalam segala hal.”
Harapan saya untuk kedapannya adalah bagaimana para peserta ini bisa menjadi pionir untuk anak muda lainnya dalam mengembangkan dan mengaplikasikan Digital marketing dalam dunia wirausaha dengan tujuan meningkatkan pendapatan usahalanjut ibu Dini.
Menurut salahsatu pesertasaya seneng dengan adanya pelatihan ini saya yang tadinya hanya menggunakan medsos itu untuk kepentingan pribadi sekarang bisa meaximalkan media sosial saya untuk wirausaha dan ternyata itu lebih efektif dan efisiensi ternyata, Terimakasih Bapak Ibu dosen STMIK Nusa Mandiri”. Tandas ibu Aisyah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment